Kebersihan Melahirkan Kebesaran

Bantu Orang Terdekat Anda Untuk Mendapatkan Manfaat Artikel Ini

Kata kata yang singkat akan tetapi mempunyai makna yang luas dalam dunia tassawuf .Bersih niatnya dalam menjalankan amanat yang di bebankan oleh Allah kepada hambanya, umur,berupa jabatan,harta,maupun yang lainnya.Kebersihan dalam mencari harta kekayaan artiya dalam upaya proses mendapatkannya yaitu : muamalah antar sesama dalam akad ,selalu memperhatikan anjuran akan agama (syariat),selalu mengharap bimbingan Allah SWT.

Dalam memperhatikan kaidah kaidah agama ‘’Allah dan Rasulnya. kadang kadang mereka itu bodoh dalam hal tertentu,jauh dari hiruk pikuk kehidupan politis.Selalu bersyukur atas ni’matnya ,merasa di hatinya taabbutan ilallah,selalu ihklas apapun yang di kodratkan sang khaliq.’’akhir dari itu seorang anak orang biasa melahirkan Ulama’ besar dalam kanca ilmu pengetahuan dan agama,menjadi rujukan para pencari ketentraman dan kedamaian dunia dan akhirat. contoh seorang tukang penjual susu di pasar di ambil menantu oleh Amirul mu’minin Umarbin khattab yang melahirkan sang ulama’ sekaligus raja ,yaitu Umar bin abdul Aziz.

Kebersihan dalam perkataan dan prilaku,orang tua yang selalu menjaga perkataan dan perbuatan yang kurang pantas dalam ranah agama akan melahirkan walad walad/putra putra yang handal dalam segala hal keilmuan dikarnakan mendapatkan efek positif dari walidnya/orang tuanya .dalam contoh kehidupan jika orang tua berbohong dan belum bertaubat suatu saat nanti akan melahirkan pembohong pembohong kelas kakap,jika orang tuanya mengambil hak orang lain maka akan melahirkan korup korup kelas besar,jika orang tuanya suka menggunjing taklama lagi akan melahirkan tukang fitnah di muka bumi ini naudzubillah.

jika walidnya suka menyebar /pembuat berita tidak jelas, maka akan lahir penyebar berita hoak pada seluruh alam semesta ini.


Bantu Orang Terdekat Anda Untuk Mendapatkan Manfaat Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *